Tips & Cara Mengatasi Atasan Atau Bos Yang Galak

Mengatasi bos yang galak - Dalam sebuag karir atau pekerjaan seringkali terjadi ukiran atau hubungan yang tidak baik antara bawahan dengan atasan, dan dalam hal ini yakni dikala anda menemukan atasan atau bos yang galak. Merupakan hal yang tidak membuat anda nyaman atau membuat anda betah bila di perusahaan anda mempunyai atasan yang tempramental, selalu menyalahkan kinerja anda dan sering murka marah tanpa ada alasan yang jelas. Tentunya hal ini sangat menyebalkan dan membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman.

Atasan atau bos yang galak sering memarahi, mencaci maki anda bila anda melaksanakan kesalahan kecil dan sebagainya. Dalam kondisi ibarat ini, pastinya banyak karyawan yang memutuskan keluar dari kantor sebab tidak besar lengan berkuasa menghadapi si bos atau alasan yang galak.

Memang dalam sebuah kerjaan kiprah dan tanggung jawab bos atau atasan memang besar dan dominan, namun tentunya bos atau atasan galak dan sering murka marah sebab mereka ingin sistem anak buahnya menjadi lebih baik, lebih bertanggung jawab dan menghasilkan kinerja yang lebih baik dalam memajukan perusahaan.

Biasanya yang menjadi penyebab utama dari situasi ini dikarenakan tidak ada atau kurangnya komunikasi nyata antara atasan dan bawahannya. Realitanya dalam lingkungan kerja, seorang atasan memang haruslah seseorang yang secara umum dikuasai namun hal ini seringkali membuat seorang atasan menjadi angkuh dan merasa dirinya selalu benar. Sementara sebagai bawahan, Anda pastinya akan mendapat tekanan tersendiri sebab situasi ini. Ada baiknya Anda melaksanakan beberapa antisipasi dikala menghadapi si Bos yang galak, diantaranya, yakni sebagai berikut:

 Dalam sebuag karir atau pekerjaan seringkali terjadi ukiran atau hubungan yang tidak bai Tips & Cara Mengatasi Atasan Atau Bos Yang Galak

Mengatasi Atasan Atau Bos Yang Galak

Tenang & Bijaksana Dalam Menyikapi Hal ini
Pastikan anda tetap hening dan bijaksana dalam menghadapi bos atau atasan yang galak. Jangan hingga anda ikut terpancing emosi anda, anda harus berpikir jauh dalam hal ini. Bos atau atasan yang galak hanya akan bersikap galak atau angkuh dikala dalam kerjaan sebab memang tanggung jawab mereka lebih besar dalam mengarahkan karyawannya menjadi lebih baik,jadi anda harus bersikap bijaksana dan hening dalam hal ini. Mereka memarahi anda atau bersikap galak bukan sebab mereka benci dengan anda tetapi ibarat yang saya jelaskan diatas merka mempunyai tanggung jawab yang lebih besar dalam mengarahkan dan meningkatkan kinerja anak buahnya.

Jika mereka membenci anda tentunya anda sudah diberhentikan dari pekerjaan anda bukan? Lakukan pendekatan dan komunikasi yang intensif dalam menghadapi bos atau atau atasan anda yang galak, dengan begini bos atau atasan anda akan lebih memahami kinerja dan kiprah anda dalam menjalankan pekerjaan anda.

Aktif, kreatif dan lebih baik
Jika anda sebagai karyawan sanggup menampilkan kinerja anda yang lebih aktif, kreatif dan lebih baik kedepan maka tidak ada alasan bagi bos atau atasan anda untuk memarahi anda bahkan bos yang sangat galak atau menyeramkan sekalipun hehehehe.... Tunjukkan performa dan kinerja lebih baik dari hari ke hari dan hal ini anda akan gampang mencapai prestasi anda dan merupakan evaluasi yang baik bagi bos atau atasan anda. Sehingga tidak alasan bagi atasan atau bos anda yang galak untuk memarahi anda sebab memang anda berkinerja lebih baik, bahkan bukan mustahil anda mendapat promosi jabatan, bonus bahkan menjadi karyawan "kesayangan" bos anda sebab kinerja anda yang baik.

Hindari konflik
Hindari konflik dengan bos maupun karyawan lain, bos atau atasan yang galak dalam pekerjaan belum tentu galak atau menyeramkan di kehidupan diluar pekerjaan. Membina hubungan yyang baik dengan sesama karyawan, dengan anak buah maupun dengan bos atau atasan anda yang galak akan membuat suasana yang serasi dalam lingkungan kerja.

Komunikasi yang lebih baik
Hubungan yang tidak baik antara karyawan dan atasan biasanya terjadi sebab kurangnya komunikasi yang intensif. Jika anda selalu berkomunikasi, berkonsultasi dalam pekerjaan dengan atasan atau bos yang galak maka mereka tidak harus memarahi anda sebab semua duduk masalah dalam pekerjaan sudah terhandle dengan baik. Anda tidak akan menemukan banyak kesalahan dalam bekerja sebab anda selalu berkomunikasi dan berkonsultasi dengan atasan maupun bos anda, sedang bos anda tidak murka marah sebab anda melaksanakan petunjuk kerja sesuai dengan instruksi atasan maupun bos anda.

Nah mungkin itu dulu yang sanggup saya sampaikan perihal tips dan cara menghadapi bos atau atasan yang galak, ingat dalam dunia pekerjaan tidak akan terlepas dengan ukiran maupun duduk masalah antar sesama karyawan mauppun dengan bos atau atasan mereka. Namun jangan hingga hanya sebab ukiran ini menghentikan anda untuk mencapai prestasi dalam karir anda.