Tips Mengurangi Sakit / Nyeri Punggung Ketika Bekerja

Mengatasi nyeri punggung ketika bekerja - Kebanyakan orang, khususnya mereka yang harus duduk berjam-jam di tempat kerja, biasanya dekat dengan yang namanya sakit punggung. Duduk usang di depan komputer atau ketika bekerja akan menciptakan punggung terasa pegal atau sakit lantaran posisi tulang belakang tidak cukup bergerak dalam waktu yang cukup lama. Nah untuk mencegah semoga anda tidak mengalami nyeri atau sakit punggung yang pada risikonya sanggup menghambat kinerja anda kali ini akan menyebarkan sedikit tips mengurangi imbas sakit punggung lantaran duduk bekerja berjam jam atau dalam waktu yang lama.

 khususnya mereka yang harus duduk berjam Tips Mengurangi Sakit / Nyeri Punggung Saat Bekerja

Selain lantaran duduk terlalu usang nyeri atau sakit punggung bisa disebabkan oleh bermacam macam faktor, nah berikut yakni beberapa faktor yang mengakibatkan sakit atau nyeri pada punggung.

Postur tubuh yang buruk
Postur tubuh yang kurang sempurna mengakibatkan lengkung tulang belakang tidak berada dalam satu garis lurus sehingga gampang cedera dan menimbulkan kelainan premature pada diskus. Diskus yang ringkih tidak lagi bisa menjadi alas vertebra. Kelainan akhir postur tubuh yang jelek yaitu tulang belakang terlalu melengkung ke depan atau belakang.

Stress
Punggung sangat sensitive terhadap ketegangan otot akhir stress sehari-hari. Dalam keadaan lemah dan kaku, otot punggung mengalami spasme (kejang). Kondisi ini mengakibatkan fatwa darah yang mengangkut oksigen menjadi terhambat, sehingga otot kekurangan oksigen. Akibatnya, penderita mengalami nyeri yang semakin parah bila tidak segera ditangani dokter.

Kurang Olahraga
80 % kasus nyeri tulang punggung disebabkan lantaran buruknya kelenturan (tonus) otot atau kurang berolahraga. Otot yang lemah, terutama pada tempat perut, tentu tidak bisa menyokong punggung secara maksimal.

Osteoarthritis
Proses penuaan mengakibatkan diskus keluar (menonjol) dari tempat semestinya dan menghasilkan pertumbuhan tulangbaru menyerupai taji yang menimbulkan radang sendi disertai nyeri. Postur tubuh dan perawatan tulang belakang yang baik biasanya sanggup meredakannya.

Cedera dan ketegangan otot
Gerakan memutar, membungkuk atau mengangkat beban berat yang tidak dilakukan secara benar, akan menjadikan ketegangan pada otot atau cedera ligamen (jaringan lentur yang menjaga kestabilan tulang). Hal yang sama juga sanggup terjadi akhir gerakan secara mendadak dalam berolahraga, contohnya ketika berganti arah.
   
Obesitas
Berat tubuh yang berlebihan akan memperlihatkan tekanan yang besar terhadap alas tulang belakang, postur tubuh pun berubah menjadikan syaraf tulang belakang menjadi kaku dan menimbulkan nyeri.

Tips Mengurangi Sakit / Nyeri Punggung Saat Bekerja

Berikut yakni beberapa langkah-langkah yang bermanfaat yang sanggup membantu meringankan sakit punggung ketika bekerja:

  • Pastikan bahwa Anda memperhatikan postur tubuh Anda sambil duduk di depan komputer apalagi untuk jangka waktu yang cukup lama.
  • Hindari duduk untuk waktu yang usang di depan komputer. Jika itu suatu keharusan cobalah ambil waktu istirahat pendek bila memungkinkan, cobalah mengambil lima menit untuk berjalan istirahat setiap jam.
  • Pastikan Anda mengubah postur tubuh Anda sebanyak yang Anda bisa, bangun dan peregangan setiap kali Anda merasa lelah.
  • Pilihlah bangku yang nyaman dan mendukung punggung Anda serta yang memungkinkan Anda untuk beristirahat kedua kaki datar di lantai dan selebar bahu.
  • Ketika duduk, usahakan posisi lutut 90 derajat, pribadi di atas pergelangan kaki Anda untuk menjaga tulang belakang Anda nyaman dan tegak.
  • Jangan duduk dengan kaki disilangkan. Ini akan menciptakan sulit untuk menjaga tulang belakang lurus dan pundak kuadrat, sehingga memperburuk sakit punggung.
  • Menempatkan sistem Anda pada tingkat optimal sehingga Anda tidak perlu meliukkan kepala dan leher untuk bekerja di dalamnya.
  • Menjaga layar komputer Anda di tingkat yang setara dengan mata anda jangan terlalu tinggi atau ke bawah.
  • Cobalah untuk menjaga berat tubuh Anda seimbang pada kaki Anda sambil berdiri.
  • Jika Anda harus berbicara di telepon terlalu sering, gunakan headset atau speakerphone untuk menghindari kepala dan leher membungkuk yang hanya akan memperburuk rasa sakit.

Komentar

Postingan Populer