Agar Nutrisinya Utuh, Begini Prosedur Menyiapkan S 26 Tahap 2


Melimpahnya nutrisi yang terkandung dalam susu S26 Tahap 2, jangan sampai berkurang hanya karena ketidakhati-hatian Anda dalam menyiapkannya. Terdengar sepele sih, namun jika menyiapkan susu formula tanpa sesuai prosedur memang berisiko mengurangi nutrisi di dalamnya. Oleh sebab itu, simak baik-baik prosedur menyiapkannya di bawah ini, agar nutrisinya tetap utuh.

1. Sterilkan Peralatan Menyusu Bayi

Kebersihan merupakan hal terpenting dalam hal menyiapkan susu bagi buah hati Anda, jadi pastikan bahwa peralatan minumnya sudah steril. Anda bisa mensterilkan peralatan menyusu bayi dengan merebusnya dalam air mendidih selama 5 hingga 10 menit. Pastikan Anda merebusnya dalam keadaan panci yang tertutup ya, agar malah tak dihinggapi kuman serta bakteri. 

2. Cuci Tangan Anda dengan Bersih

Tak hanya peralatannya saja, tangan Anda juga harus dalam keadaan bersih saat memegang peralatan minum bayi. Cuci dulu tangan Anda atau jika perlu sediakan gel pembersih tangan khusus di rumah. Ini untuk menghindari berpindahnya kuman, bakteri, atau virus dari tangan Anda, ke peralatan minum bayi yang sudah disterilkan.

3. Tambahkan Air dengan Suhu Sekitar 70 Derajat Celsius

Untuk menyeduh susunya nanti, gunakan air dengan suhu kurang lebih 70 derajat Celsius. Daripada menggunakan air dispenser, lebih baik Anda merebus dulu air untuk menyeduh susu formula. Panas air dari dispenser biasanya tak mencapai 70 derajat Celsius, sehingga tak bisa membuat susu larut dan tidak bisa mengaktivasi bakteri baik di dalam susu.

Namun, jangan juga gunakan air yang memang sedang mendidih tersebut. Diamkan dulu air sejenak setelah matang, sekitar 10 hingga 15 menit, baru kemudian digunakan. Air yang terlalu panas malah akan membuat nutrisi baik dalam susu menjadi hilang. Jadi selalu ingat, gunakan air dengan suhu yang pas untuk melarutkan S 26 Tahap 2, jangan terlalu dingin atau terlalu panas.

4. Masukkan Susu dengan Takaran yang Pas

Setelah Anda memasukkan air ke dalam botol, selanjutnya masukkan susu formula sesuai takaran yang dianjurkan. Takaran susunya harus pas, jangan sampai kurang atau lebih. Gunakan sendok takar yang terdapat dalam kemasan susu, karena jika menggunakan sendok yang lain bisa jadi kuantitasnya tak akan sama. Kemudian, kocok botol susu sampai bubuk susunya larut.

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa susunya harus sesuai takaran. Susu yang kental akan membuat Anak kekurangan cairan, sehingga bisa membuatnya dehidrasi. Organ pencernaannya pun akan sulit memproses susu kental tersebut, sehingga menyebabkan konstipasi. Beda lagi dengan susu yang terlalu encer, yang malah dapat merusak nutrisi dalam susu formula.

Tahap penyajian yang tepat dibutuhkan untuk menjaga keutuhan nutrisi yang terdapat dalam susu S 26 Tahap 2. Sangat disayangkan bukan, jika kesalahan dalam menyiapkannya, membuat bayi Anda hanya mendapat sedikit nutrisi saja. Jangan lupa untuk terus memberikan asupan nutrisi lewat S 26 Promil Gold Tahap 2, yang bisa Anda beli dengan harga terjangkau di orami.co.id.