9 Cara Ini Bisa Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

 Anda tentu tidak ingin blog yang Anda miliki sepi pengunjung 9 Cara ini Mampu Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

Anda tentu tidak ingin blog yang Anda miliki sepi pengunjung. Sepinya pengunjung sanggup berarti minimnya klik iklan serta, lebih jauh lagi, tidak adanya penjualan produk yang Anda tawarkan di Blog utama. Ada banyak cara meningkatkan pengunjung blog yang bantu-membantu sanggup Anda lakukan sendiri. Kami akan membahasnya satu per satu untuk Anda dalam kesempatan kali ini.

Sebenarnya bukan hal yang praktis untuk Meningkatkan Pengunjung blog dikarenakan Cara Meningkatkan Pengunjung Blog merupakan gosip klasik yang tidak akan hilang dan diminati para blogger, terutama blogger pemula.

Banyak sekali blogger yang baik hati, mau menyebarkan Cara Meningkatkan Pengunjung Blog. Padahal, sanggup jadi itu akan menjadi "senjata makan tuan" --blognya sendiri "dikalahkan" di Indeks Google oleh blogger lain yang memakai tips darinya.

Jangan "terlalu percaya" dengan tips SEO blog yang banyak kita baca. Bisa jadi, itu "jebakan". Misalnya, ada blogger yang menyebarkan tips SEO, namun ia sendiri tidak menerapkan tipsnya.

Untuk itu kali ini akan bagikan cara Meningkatkan Pengunjung blog, praktis mudahan saja tips SEO Blog perihal Cara Meningkatkan Pengunjung Blog yang bagikan ini bukan jebakan sebab ini diterapkan juga oleh .

Berikut 9 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog:
1. Menggunakan Template yang SEO Friendly
Template Blog SEO Friendly artinya template blog yang sudah disetting sedemikian rupa sampai "bersahabat" dengan mesin pencari, terutama Google.

Dengan memakai template SEO Friendly, otomatis Anda dengan praktis menjalankan tips kedua --menyusun Meta Tags (deskripsi blog, judul bloh, dan heading h1, h2, h3). Jadi, sehabis install template SEO, jangan lupa isi belahan meta tagnya di Template > Edit HTML.

2. Meta deskripsi atau Meta description
Meta deskripsi ialah atribut HTML yang memperlihatkan klarifikasi singkat mengenai isi dari sebuah halaman web. Meta deskripsi biasa dipakai di hasil pencarian mesin pencari (HPMP) untuk menampilkan citra singkat dari halaman tersebut.

3. Emphasize / Highlight
Penekanan atau memperlihatkan "highlight" pada posting blog, yaitu dengan memperlihatkan bold, italic, underline, memberi warna yang berbeda, dan sebagainya pada kalimat atau kata terpenting pada artikel.

4. Image Optimization: Title & Alternative Text
Upload gambar ilustrasi atau foto yang diberi nama (image name/title) yang relevan dengan posting blog. Jangan upload gambar yang, misalnya, berjulukan img.jpg atau DCSN.jpg dan sejenisnya. Ubah dulu namanya, kemudian upload.

Setelah diupload, klik gambarnya sekali, maka akan muncul tiga sajian besar: ukuran, posisi, dan proptertis. Di sajian properties itulah muncul title text dan alt text. Keduanya sanggup diisi dengan copas judul blog atau ringkasannya.

5. Outbound Link
Outbound link ialah link yang kita keluarkan, maksudnya link dari blog kita yang mengarah ke blog lain. Contoh terbaik perihal ini ialah posting-posting di website Wikipedia --link menjadi kekuatan/keunggulan Wikipedia. Link pula yang menjadi kekuatan blog.

6. Konten
Content is King ialah ungkapan terkenal di kalangan blogger. Intinya, buatlah pusing, isi blog, atau artikel yang berkualitas --menarik, penting, diharapkan orang, orisinal, unik, bermanfaat, dan sekiranya dicari banyak orang. Konten inilah bantu-membantu "top tips" untuk meningkatkan pengunjung blog.

7. URL - Permalink
Ini soal permalink. Harus ada keyword di permalink. Caranya, masukkan keyword pada judul posting dan alinea pertama, di tengah, dan di akhir.

Manfaatkan juga Post Setting di sidebar kanan ketika posting, yaity "Permalink" dan "Search Description". Cara gampangnya, bikin judul yang pendek semoga masuk semua ke pemalink, dan Copas judul ke "Search Deskription" (Deskripsi Penelusuran).

8. Social Media
Share atau sebarkan blog dan posting Anda di media umum (Twitter, Facebook, Instagram, LinkedIn). Kabarnya, algoritma Google terbaru sangat memperhitungkan posting/blog yang banyak dishare oleh user media sosial.

Kita harus aktif juga di forum-forum, sekaligus saling mengenalkan blog kita, ibarat gabung dengan Forum Blogger Indonesia. Di sana kita sanggup saling menyebarkan info, share link posting blog, dan sebagainya.

9. Promosi Offline
Tidak harus bikin spanduk kaya' para caleg, minimal cantumkan blog Anda di kartu nama. Bila perlu bikin stiker berisi alamat blog Anda, kemudian tempel di kendaraan langsung dan tempat-tempat lain yang memungkinkan.

Demikian artikel yang bagikan perihal 9 cara untuk Meningkatkan Pengunjung blog, semoga apa yang draplan tuliskan ini bermanfaat buat anda semua. Sekian dan terimakasih telah berkunjung